Perlengkapan Kamar

Mencuci Sprei Star yang Benar

 Mencuci Sprei Star yang Benar

Seperti dengan semua benda berbahan kain, sprei semakin sering dicuci warnanya akan semakin pudar. Hmm? Apa terkait dengan kualitas? Bisa ya bisa tidak, tapi seberapa bagusnya kualitas sprei di rumah Anda, pasti kualitasnya akan menurun jika Anda mencucinya dengan cara yang salah..

Berapa kali Anda mengganti sprei di rumah? Mengganti sprei kadang sering diabaikan, tapi sebenarnya fungsinya penting sekali lho. Penelitian mengatakan bahwa tidur di sprei yang kotor bisa mengakibatkan berbagai masalah untuk tubuh Anda. Jerawat adalah salah satunya.  

Kualitas Sprei star dari agen grosir sprei murah sudah tidak perlu ditanyakan lagi ya, tapi sprei berkualitas pun akan rusak apabila Anda salah saat penanganannya. Nah, bagi Anda yang ingin mencuci sprei secara berkala, namun tetap ingin menjaga kualitas sprei berikut ini ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kualitas sprei di rumah.

Mencuci dengan mesin memang membawa banyak kemudahan ya? Tinggal memasukkan cucian dan memutar tombol, maka cucian akan keluar dalam keadaan bersih. Saat pencucian sprei, pastikan Anda memisahkan dengan cucian berbahan lain.

Misalnya, jangan mencampur sprei dengan cucian berbahan jeans. Ini dilakukan untuk menjaga agar tekstur sprei tidak mudah rusak.

Setelah mencuci, terdapat bercak putih di Sprei Star kesayangan Anda? Jamur? Belum tentu. Bercak putih ini bisa disebabkan oleh residu detergen bubuk yang tidak larut sempurna di dalam air. Solusinya? Pilih detergen cair yang lebih mudah tercampur sempurna dengan air.

Pemutih sering menjadi jalan pintas untuk mengembalikan kilau pada pakaian. Bukan hal yang salah, kandungan dalam pemutih memang ampuh mengembalikan warna putih yang mulai kusam.

Namun, tidak semua kandungan dalam pemutih ramah dengan bahan sprei. Ada beberapa kandungan zat yang justru merusak kain, sehingga sprei menjadi mudah sobek.

Sprei star Anda terkena noda? Noda tinta atau noda darah memang susah dihilangkan ya? Sebagai jalan termudah, Anda mungkin akan menggunakan sikat untuk menghilangkan noda.

Tapi jangan buru-buru menggunakan sikat, sikat bisa merusak tekstur sprei yang lembut untuk noda membandel, jadi apabila tidak sangat diperlukan, hindari pencucian menggunakan sikat.

Menjaga sprei bisa dimulai dengan langkah mudah seperti berhati-hati saat proses pencucian. Semoga artikel ini membantu. Selamat mencoba!