Kelestarian Lingkungan

Tips Sederhana Menghadapi Masalah Polusi Udara Di Jakarta

Banyaknya polusi udara akibat membuang sampah bukan ke dalam tong sampah stainless di Jakarta memang menyebabkan kita harus semakin lebih menjaga kesehatan.

Karena apabila tidak waspada sudah jelas akan banyak zat berbahaya dan juga udara yang buruk masuk ke dalam pernapasan kita.

Nah di sini kita akan sebutkan beberapa tips yang sebaiknya kamu lakukan agar tidak sampai terganggu oleh polutan jahat :

  1. Gunakanlah masker saat di luar ruangan

Saat berada di luar ruangan pastikan kita menggunakan masker agar bisa sedikit melindungi pernapasan kita dari paparan polusi udara. Hal ini memang terlihat sepele namun manfaatnya yang sangat besar.

Kita tidak pernah tahu ada zat berbahaya apa saja yang terkandung pada polutan tersebut. Jika memungkinkan kita bisa menggunakan masker yang lebih berkualitas agar lebih maksimal untuk menangkal polutan berbahaya yang masuk ke dalam pernapasan.

  1. Jika memungkinkan gunakanlah air purifier

Meskipun kita sering berada di dalam ruangan, tapi bukan berarti kita bisa bebas dari yang namanya polusi udara. Bahkan jendela dan pintu yang terbuka saja nyatanya memang berpotensi untuk membawa yang namanya polusi udara.

Maka dari itu tidak ada salahnya jika menggunakan air purifier di dalam ruangan. Dengan menggunakan air purifier maka sirkulasi udara lebih bisa diatur agar udara yang masuk dan keluar bisa disaring lagi.

  1. Pastikan memiliki tanaman di rumah

Yang paling penting untuk kita lakukan adalah memastikan bahwa di rumah kita menanam tanaman atau juga pepohonan. Karena tumbuhan jelas bisa menarik zat berbahaya dari polutan atau polusi udara.

Ada beberapa tanaman juga yang memang khusus untuk menangkal zat polutan

Nah itulah sedikit tips yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa mengantisipasi masalah polusi udara ketika sedang beraktifitas.

Meskipun tetap saja kita akan menghirup zat polutan karena tinggal di kota besar yang dikelilingi oleh yang banyak industri dan asap kendaraan, setidaknya tidak terlalu parah karena sudah difilter menggunakan masker yang tadi.

Banyak penyakit berbahaya jika banyak zat berbahaya masuk ke pernapasan. Maka dari itu, pastikan lagi bahwa kita menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan.